Minggu, 28 September 2014

#open_mic_sebel

Saya sebel kalo naik motor sendiri... suka nggak konsen..
Pernah kemaren pas naik motor sendirian ada kucing mau lewat, dan kucingnya pun nyebelinnya bukan main. Pan kucinnya dr sbleh kiri jalan, hampir nyampe le kiri jalan. Eh malah dia balik lg. Kejadian deh. Busyet!!!!

Sebenernya sih kucinnya itu nggk ketabrak. Cuma kesrempet ekornya doang. tapi kucing itu diving. Kucinnya diving!!!!.. gila...!!!! Saya makin sebel kan. Saya turun... saya marahin tu kucing... eh ada wasit nyamperin. Saya di kartu merah.... :D

Sekian nama saya Aris Irawan

Jumat, 26 September 2014

#open mic

Hy kaka, saya aris. Saya itu orang desa ya. Saya jarang banget pergi ke kota. Sampai2 saya nggk tahu kalo fasilitas2 yg ada d kota itu udah beda kayak yg ada di Desa..

pas saya pertama kali nginep di hotel. Saya bingung sama kamar mandinya. Pas saya puter kerannya. Airnya itu panas. Saya bilang. Ini ternyata orang kota kog kampungan banget ya.. naruh dispenser kog dikamar mandi...

Terus saya itu bngung jg sama jamban disana ya... masak ada tempat ngeluari poop sambil duduk.. ini sebenernya nyalahi aturan ya. Dimana2 poop itu ya jongkok... dan itu jg ada maksudnya. Jd sebenernya tekanan yng dihasilkan saat duduk n jongkok itu sangat berbeda. Kalo nggk percaya coba kalian dengerin suaranya. N itu jg berfungsi saat kalian berada diwc umum.. kalo kalian poop sambil duduk itu suaranya nggk bakal kedengeran.
(Bit ini aneh ya? Terlalu panjang?)

Dan satu lg yang plg saya bngung itu tempat kencingnya. Kalo didesa saya itu diajarin kalo kencing jg harus sambil jongkok. Saya pikir2. Ini gimana jongkoknya... kog tinggi banget... akhirnya saya naik tu tempat kencing... masalah kencing selese.satu masalah lg... ini gimana ceboknya!!!!! Kalian tau jarak antara pancuran buat cebok itu jauh banget sama titit saya.. sampai saya ulur2!! Sampai saya ulur... tetep nggk nyampai... .ini yg saya siapa coba? Pancurannya atau titit saya yang kurang diulur... :D

Terimakasih saya Aris...

Masukannya kakak

Minggu, 10 Agustus 2014

Open mic #bebas

Selamat sore omnivora...

Tiap hari minggu temanya #bebas
Jadi saya bebas ya nulis materi di kamar mandi sambil ngeden... ekkkkkk.. ahhh :-D

Saya ini sebenernya suka banget sama kebebasan. Saya ingin bebas mengekskresikan pikiran saya. Eh, mengekspresikan pikiran maksud saya.

Saya seneng melukis. melukiskan kenangan2 bersama mantan :-( menggoreskan setiap cerita dalam kanvas penderitaan. Dan mewarnainya dengan kesakitan yang ada. Aarrggggghhhhh.....

Udahlah..... mantan saya itu uda nggk jd pacar  saya.. 'yaiya lah'...
tpsekarang saya udah ikhlasin mantan saya utk jd mantan orang lain. :-D

Terimakasih udah dengerin curhat saya :-)
Saya Aris Irawan

Minggu, 03 Agustus 2014

Open mic #nama


Saya mau ngomongin #nama
Kata orang, apalah arti sebuah nama. Orang yang ngomong gitu saya yakin orang yg nggk berpendidikan. Nama itu do'a broh... jd kalo misal kalian punya anak trus pngen anaknya itu jd anak yg baek. Ya kasih nama yg baik. Jgn kasih nama asal2an. *Cie ceramah :-D

Ya emang kadang orang tua itu asal2an kalo kasih nama... ada anak cantik2 namanya 'dita leni rafiah' (ditaleni=diikat) ini maksudnya apa coba. Apa pas keluat itu dlm keadaan keiket rafiah kayak ayam ungkep....

Trus lg kalo ngasih nama itu jg harus liat dimana anak itu lahir... kalo di desa ya namanya biasa aja. Paijo, painem, paijem...jgn aneh2 lah. Jgn kasih nama anah desa itu mikel misalkan. Kan nggk enak kalo nanti temen2 manggil. 'Kel, mikel. Main gundu yok' kan nggk lucu...
Ato misal anak ini lg diabsen gurunya 'mikel' 'nggk ada buk' 'kamana dia' 'tandur buk'....  beh. Aneh.

Sabtu, 02 Agustus 2014

Open mic #fasilitas_umum

#fasilitas_umum
Yang paling saya temuin itu angkot... tapi disini angkotnya kacau banget broh... kemaren aja ada angkot supirnya itu nggak pake helm, penumpangnya lebih dari 2, lha kog kog nekat banget tuh angkot.. sampe di lampu merah anehnya lha kog polisinya itu nggak nilang. Ini salah siapa coba??!!!!
*posisi marah

Emang ya utk mnjga fasilitas umum itu perlu adanya polisi. tp mau ana lg kalo polisi sekarang nggk jalanin tgasnya dengan baik. COntohnya polisi yang tugasnya tiduran di jalan. Atau biasa disebut sleeping police atau polisi tidur. Tahun 2013 aja dilaporkan ada sekitar 456 polisi tidur dipecat dari satuannya karena ketauan tidur saat bertugas...
ini salah siapa lagi coba???
*bingung dgn negeri ini

Sekrang polisi tidur itu tnggi banget. Mungkin lama kelamaan polisi tidur itu bakal kayak gunung  himalaya. DAN bagi para pendaki. Nih polisi tidur bisa jd agenda dakian kalian. :-D
Nggk nyaman.
*Salah siapa???!!!!

Susah. Skarang susah gunain fasilitas umum dgn nyaman. Saya pernah waktu itu jalan di trotoar. Behh.... banyak banget yang jualan. INi trotoar apa pasar??? KOg keren banget.. ngk usah ke pasar nih. Belanja murah n efisien ya di trotoar. *Ting ;-)
KALO Ini salah saya. :-D

Terimakasih, saya Aris Irawan

Kamis, 31 Juli 2014

Open mic #teror

Cie temanya #teror...
saat ini saya jg lagi diteror sama ssorang ya. Dia itu maksa saya untuk jadi suaminya. N kalo saya nggak mau dia ngancem mau merkosa saya. Saya kan atut.....

Dijaman sekarang ntu. Teror emang plg ampuh buat dapetin pacar..misalkan lg nembak terus ditolak, bilang aja mau bunuh diri..itu pasti dia langsung mau... mau nyolatin.

Yang pnting itu jgn gampang pcaya sama teror ya.... apalagi d'teror show....
bukan ya,:-D d'terong show. Tapiii. beh, itu acara emang  nggak bisa dipercaya. Coba liat aja judulnya terong???? Apa korelasinya terong sama nyanyi coba???.maksudnya nyanyi pake terong gitu??? Tu terongnya saipil jamil aja dipakein celana. Gimana sih????

terimakasih, saya Aris Irawan

Senin, 28 Juli 2014

Open mic #lebaran

Selamat sore ruminansia.

#lebaran
Kalo pas lg lebaran gini sya itu males tidur ya. Pengennya itu minta maap sama semua nya. Termasuk kalian para penghuni suc bocwa... minal aidin wal faidzin ;)

Saya itu lahir dikeluarga yang sederhana, jd pas lebaran gini saya nggk biasa sama baju baru. Saya lebih familiar itu sama baju bau.

Jadi emang kami sekeluarga itu jarang banget beli baju baru. Kami itu lebih seneng manfaatin alam. Kami yakin alam itu udah nyediain apa aja yg kita butuhin.
Termasuk baju. Contohnya disamping rumah kami, entah knp selalu muncul pakaian2 yang bisa kami pake. Yaa... kami manfaatin itu.
*mikir

Terimakasih, saya Aris Irawan :)

Kamis, 24 Juli 2014

Open mic #janji

#janji

Janji itu utang ya... jadi kalo ada orang janji tp nggk ditepati, itu artinya utang.
Ini bayarnya pake apa ya???
Pake segenggam kepercayaan gitu?
Tp percuma ya kalo dikasih kprcayaan tp nggk knyataannya nggk bsa dpercaya.... *ngomong apaan sih ;D

Janji=utang, utang itu pernah jd tema di bocwa. Ini sebenernya sama nggk sih antara janji n utang. Saya jd bingung.
Saya coba cari tau, beda ato tidak.
Tp saya bingung nyari dari mana. Karena dibilang beda ya beda. Dibilang sama ya sama. Saya bener2 bingung. Sebenernya sama nggk sih. Kalo beda kog kayak sama. Kalo sama kog kayak beda. Saya bingung banget kali ini. Ya udah beda aja. Eh sama aja. Bingung deh. Sama=beda atau beda=sama. Binguuuunnnnggggggg
Yaudah deh...

Terimakasih, saya Aris Irawan

Selasa, 22 Juli 2014

Open mic #lupa

Lupa yang plg bayaha ntu. Nglupain Tuhan. Korelasinya susah banget. Kalo kalian sampe nglupain Tuhan bakal masuk neraka. Ato kalo masuk surga pun. Surganya itu nggak bakalan dikasih AC. Gerah.

Eh, kenalin nama saya Aris Irawan, kata temen2 saya, saya pelupa. Padahal sih nggak juga. Critanya kemaren kan saya lagi makan mi ayam sama es teh. Temen2 saya bilang gini. 'Ris, kamu lupa ya?. Sekarang kan bulan puasa'.
Itu temen2 saya sotoy banget sih. Saya ini nggak lupa. Sengaja.

Dihidup saya. Yang paling saya inget itu mantan2 saya ya. Caranya nyakitin itu.beh. nggk bisa dilupain.
Saya cuma berharap suatu hari nanti saya lupa sama Tuhan. *mau saya bacok :D

Terimakasih, saya Aris

Senin, 21 Juli 2014

Open mic #baju_baru

#baju_baru

Saya nganggep pacar itu kayak baju baru. Sampe saya punya lagu sndiri
*pacar baru alhamdilillah
Ntuk dipake dihari raya
tak ada pun tak apa-apa
Masih ada pacar yang lama :D

Tahun ini saya nggak kayak tahun2 sblumnya yak. Sya nggk sibuk nyari pakaian. Padahal tahun lalu saya tiap malem itu selalu nyari pakaian para tetangga yg masih dijemur..

Saya itu kadang heran ya. Toko2 pakean itu kalo ngasih diskon gede pasti kalo malem. Itu yang malu beli siapa.
Kuntilanak? Bajunya udah lecek gitu. Terus dateng ke toko nyari daster.
Ato si pocong? Bosen sama kainnya yang nggk punya motif terus nyari kain batik biar indonesia banget?? Nggak lah.

Mbok ya kalo ngasih diskon gede itu kalo siang aja. Biar banyak yg beli. Laris manis. Terus tokonya gulung tikar. :D

Terimakasih, saya Aris Irawan

Minggu, 20 Juli 2014

Open mic #mudik

Eh sory ini tema kemaren. Krmaren nggk sempet ngepost. Maap yak tak post sekarang :)
#mudik
Pagi kebo

Saya tahun iki nggak mudik ya. Krna emang sya nggk pernah  merantau :)

Saya itu heran sama orang yang suka merantau ya. Apa lagi kalo sampae bertahun2 nggk pulang. Itu kan kasian istri/suaminya yang ditinggal. Takutnya nanti yang merantau bukan ngasih kejutan sama yg dirumah dg mmbawa banyak uang. Tp yg dirumah yang ngasih kejutan banyak anak.. *anak siapa???

Mudik
kebanyakan orang diIndonesia itu pasti pulang kampung saat menjelang lebaran.
Dan pasti jalan2 itu bakal reme banget.
Ini yang menyababkan rawan kecelakaan.
Pernah nggk sih kalian liat kecelakaan yang disiarin di tvOne misalakn. Itu nyebelin banget karena kecelakaannya itu nggk live.. itu sama aja kayak mau nonton bokep tp pemainnya udah selesai adegan ranjang. Nggk seru. *puasa nggk boleh ngeres. :D

coba kalo pas mau ada kecelakaan itu reporternya udah siap2 di tempat yang bakal jadi TKP. Lalu disiarin scr Live. 'Sebuah mobil sedang melaju kencang dr arah barat. Sedangkan dari arah yang berlawanan melaju sebuah truk tak terkendali karena sopirnya ngantuk. Apakah yang akan terjadi A.akan tjd kecelakaan B.jawabannya a C.awas kalao nggk jawab a'
*kan bisa jg dibuat kuis :D *2jt rupiah.

'Oooooo... ternyata bener2 terjadi kecelakaan di jalan ini pemirsa. Pengendara mobil n truk itu tidak selamat dr.... sinar matahari' *nggk pake lotion :D

Terimakasih, saya Aris Irawan

Open mic #kecurangan

Siang.

Kenalin nama saya aris. Semalem saya ketemu comic2 SUCI semarang loh :) boris, hifdzi, n beni.
mereka itu beda banget sama kalo saya liat di tv.
Boris bokir keliatan lebih cakep, hifdzi keliatan lebih unyu2, dan si beni, busyet. Sumpah dia keliatan lebih jelek dr yang ada di tipi.
Nah ini yang saya sebut #kecurangan dalam penyiaran di televisi.
Emang gitu di Indonesia kecurangan hampir trjadi disegala aspek. Kecurangan yg sekarang lg marak di tv itu adalah hitung cepat. Ada bbrp tv yg saling memenangkan salah satu pasangan. Mana slogan yang bilang 'kemenangan yg sesungguhnya adalah milik rak' *cie.. haha

Skarang kita nggk usah serius mkirin pemilu yg ambrul adul itu ya. Nah, kalo ada yg blang kemenangan itu mlik rakyat seharusnya besok tgl 22 itu. KPU ngumuminnya gini 'presiden yang sah menurut hasil pemilu tgl 9 juli kemarin adalah rakyat. Sedangkan pak owo n pak owi mjd rakyat'.

Kecuranga
Dalam olah raga itu jg banyak terjadi kecurangan ya. Contohnya sepak bola. Suares adalah tokoh yg plg sering mlakukan kecurangan. Pertama pas dia diving. Dia itu jtuh sndiri tanpa satupun yg nyentuh. Ini sama aja kayak batal wudlu tanpa harus kentut.

Terus apa sih yang mmbuat dia jatuh. Emang ada ya kecambah sawo di tengah lapangan??? Nggk mungkin...

Ada lagi suares itu suka gigit. Dan anehnya pas yang digigit itu emang bener2 berdarah dia tetep ngaku nggk gigit. Ini gblok banget. Emang ada yg prcaya??. Emang yg digigit itu bedarah gara2 kegores hidung?. Gila

Ini mungkin kalo suares tinggal di Indonesia bakalan diajak main sinetron. Pinter akting dan suka gigit...
Pas diajak suting ganteng2 sering gigit.. :D

Terimakasih,saya Aris

Rabu, 16 Juli 2014

Open mic #pergaulan

Malem Rumunansia.
# Pergaulan .
pergaulan itu mmpengaruhi gaya pakaian ya.
Sayangnya gaya pakaian anak2 di Indonesia itu
terpengaruh sama budaya barat ato yg lg
buming k.pop
Itu karna kita tdk bisa menghargai budaya kita
sendiri bro!!! *cie, kalimat bijak
Coba kalo kita bisa lbh mnghargai budaya kita.
Pasti orang2 barat yang bakal niru gaya
pakaian kita. Suatu saat kita bakal ngliat
Ronaldo pale blangkon. Kan keren.
Ato mungkin snsd pake kebaya. Kan nyanyi.ya
jd nggk neko2.
Jd intinya kita harus mnghargai cara gaul orang
indonesia mulai dr diri kita sendiri.
Saya udah mulai dari diri saya sendiri. Dgn
memakai kebaya. kalian???
Ngomongin pergaulan lagi. Saya sedih banget.
Karena saya ini salah satu anak yang sering
dibully dalam pergaulan. Serius.
Sampe kalo lagi tawuran itu. Nggk ada yang
mau nonjok saya. *ngenes
Jadi kalo selese tawuran ntu bukan muka ato
badan saya yang sakit. Tapi sakitnya itu
disini.... nunjuk perut.. mules
Tp untungnya dr bully.an temen2 saya ntu.
Saya jd nggk ikut2an pergaulan yg salah.
Bahkan saya nggak tahu istilah2 mereka.
Suatu saat pas dulu lg pelajaran agama
disekolahan. Guru saya ngomong 'nimunan
keras itu haram. Dosa jika kita meminumnya.
Dan bisa masuk neraka.'
Gara2 guru saya ngmong gitu saya nggk bisa
tidur. Beneran. Soalnya saya seneng banget
ngemut es batu. Saya dosa?. Masuk neraka?.
Oh no!!!!
Tp itu dulu yak. Sekarang saya tau kalo
minuman keras itu ternyata cuman air yang
mengeras:O Sama aja bego!!!
Terimakasih, saya Aris Irawan

Open mic #battle with Arif

Battle with Arief Prayugo

Malem bocwa.
Saya ditantang battle sama arip nih.
Ya uda deh. Saya ladenin.

Saya itu kenal arip krn dia magang ditempat saya kerja sekarang yak. Saking akrabnya dia udah saya anggep adik saya sendiri. Adik ke-2.

Kami sebenernya itu banyak kesamaan ya. Dia punya kepala, saya juga. Dia punya tangan, saya juga. Dia punya kaki, saya juga. Dia nggk punya pacar, saya juga..
Jangan2.... kami jodoh??? Oh no!!!!

Arip ini di keluarga dibenci banget sama bpknya yak. . Saya liat sendiri buktinya.
Contoh kecil waktu si arip nurunin celanya... bpknya itu langsung naikin celana arip ketiang listrik.... karena yang diturunin arip itu celananya istri muda bpknya. Waduh!!!

Arip itu jg punya kebiasaaan aneh ya. Dia itu doyan banget nyemilin upil. Kalao dia lg pw itu kayak makan ikan asin aja. Nikmat banget.

Jd di tempat kerja itu kita emang kayak keluarga ya. Satu hal membuat saya cpt akrab sama dia. Itu krn dia itu mudah banget diatur. Dia itu cuman butuh isyarat 'sleep' 'down' 'up' 'pura2dead' 'take this tongkat' *bhsinggris kurang lancar :D

Terakhir, sbnernya namanya itu arief prayugo. Tp tau nggk  kalo di tmpat krja dia dpanggil apa? 'Sur' apaan? Kasur? Busur? Kusur? Eh sukur? Kaburrrrrrr....

Terimakasih, saya Aris Irawan

Senin, 14 Juli 2014

Open mic #hutang

Halo mblo.
Kok nggk jawab. Jawab 'hai' dong.
ulangi yak. Halo mblo.nah gituuuu... *suara jangkrik

#Hutang
Ngmongin hutang saya keingit mantan gue. Beh... saya jadi inget dia pernah utang janji sama saya. Sakit banget. Sakitnya itu disiniii *nunjuk muka.
Iye muka saya babak belur. Krna mantan saya nggk nepatin janjinya mau bayar utang saya, muka saya digebukin sama penagih utang. *ternyata matre

Semenjak itu saya nggk pernah percaya lg sama mantan saya. Saya lebih percaya sama pacar saya. Krn saya yakin pacar saya dpt membayar utang2 saya. *tetep matre :D

Tp sebenernya saya ini anti utang ya...  yang suka utang itu pacar saya. Saya itu cuman seneng liat utang. Utangnya pacar saya. Beh... indah banget *mikir.
Tp bener loh. Utang pacar saya itu indah banget. Apalagi kalo dalemnya itu sedikit keliatan... :D

Terimakasih, saya Aris

Minggu, 13 Juli 2014

Open mic #putus

Selamat berbuka mblo
#putus
Setelah putus bbrp bulan lalu saya mutusin sendiri dulu. Tanpa ttm.an, tanpa pacar, tanpa selingkuhan. Cukup cabe2an.ya. kalo sama cabe2an saya yakin nggak bakalan putus... nafsu saya. Nafsu makan maksudnya. Makan tempe maksudnya. Eh.. tempe goreng maksudnya.

Ngomongin cabe2an, nggk afdol rasanya kalo nggk ngomongin terong2an. Karena cabe2an akan lebih pedes kalo dibarengi sama terong. Nggk pcaya? Coba aja deh. Eist... tp yang nggk punya terong jgn dipraktekin yak.

Oh ya putus, sebulan lalu emang saya putus ya sama pacar saya. Alesannya itu sebenernya sePele. Ya, sePele.masalahnya besar, item lagi. Saya yakin saya itu yakin nggk bakalan putus kalo masalahnya itu seMessi. Kecil nggk papa, tp kan mulus. *mikir

Tp alesan utama saya putus sebenernya itu krn sayq nggk bisa move on dr pcar saya sebelum dia. Pcar saya yg dulu itu unik. Unik banget. Kakinya itu 2. Beda banget dg pcr kucing saya yang kakinya 4. Atau pacar angjing tetangga saya yang kakinya 3. Ya 3. Yang satu putus karena nggk lg bisa mengerti satu sama lain.

Terimaksih saya Aris

Open mic #MOS

Siang para hewan yg pandai bicara.
#mos
Mos itu menurut saya hal yg plg nyebelin saat sekolah ya.
Dulu waktu saya diMOS.i.
kakak2 kelas, kerjaannya tu cuma nyari ksalahan kita. Mereka itu nggk pernah berhenti sebelum saya bilang 'ya udah, saya yang salah'.

Tp meski saya udah ngaku salah mereka itu ttep aja marah.
Saya tanya dong 'kak, kog kerjaannya cuma marah2?'
'Iya, kami dibayar utk marah2'
'Kak, kami disini untuk mengenal sekolahan ini. Bukan utk dihakimi. Inikah wajah orientasi disekolahan ini??!!!. Kenapa, kak???. Kenapa????'
'Ya udah. Saya yang salah' loh???!!!! :D

Emang bener ya. Mereka itu kerjaannya cuma marah2 doang kawan2. Pernah suatu hari saat mos. Saya lagi diem di marahin. saya lg ngomong dimarahin. sampe saya lg marah, dimarahin juga.

Terimakasih, saya Aris

Sabtu, 12 Juli 2014

Open mic #makanan

Hai omnivora
Nama saya Aris. Biasa dipanggil Aris.
# makanan
Pas puasa gini makanan yang biasanya nggk
ada pasti diada2in. Misalkan kolak.
Ibu saya selalu berusaha nyediain kolak ketika
buka puasa. Perjungan ibu saya itu luar biasa
banget. Menjelelajah samudra, melewati gurun
sahara, sampe mengelilingi jagad raya.
Ternyata kolak duku yang dicari ibu saya
emang nggk ada.

Saya ini juga doyan makan ya. Bisa disebut
saya pecinta kuliner. Macam pak bondan ntu.
Bondan prakoso.. eh. Ya sudahlah. Jgn jdi
pikiran Kita selamanya.

Sbagai pecinta makanan, sya seneng buat style
makanan baru. Namanya 'kacang ijo tinggal
telen'
Cara makannya itu gampang banget. Tinggal
cuci terus telen. Dan keluarnya nanti, jg bakal
bermanfaat. Buat bahan utama bubur organik.

Saya itu kadang heran, para pecinta kuliner itu
seneng banget pergi kaluar negeri cuma untuk
berburu makanan.
Itu anah banget yak. Bukan karena harga
pesawatnya lebih mahal drpada makanannya.
Tp mnrut saya yg plg aneh itu. Mereka nggk
bawa tombak. Ktanya mau berburu. Burburu
apaan pake uang.
Berburu ntu pake tombak, menjelajahi samudra,
melewati gurun sahara, dan mengelilingi jagad
raya. Kayak ibu saya.
Terimakasih, nama saya Aris

Sabtu, 05 Juli 2014

Open mic

#inspirasi
Siang jomblonista. Saya aris.
Temanya inspirasi ya...
Bulan ramadhan kali ini menginspirasi saya untuk membuat suatu style kuliner baru yg bisa mmbuat kita kenyang lebih lama. Namanya Kacang ijo tinggal telen.
Cara makannya gampang banget ya. Tinggal siapin kacangnya, cuci, terus telen.

Dan nanti pas keluarnya itu bakalan utuh. Itu bisa kita buat bahan dasar bubur organik.

Selain mndapat inspirasi saya jg pngen mnjdi inspirasi buat orang lain. Dan hal itu udah saya mulai jauh2 hari sblum blan ramadhan. Sya selalu puasa senin kamis. Dan itu masih saya jg sampai sekarang. :O

Saya jg mnginpirasi dg cara tidak sembunyi2 membatalkan puasa. Saya lebih seneng terang2an.

Eh tp Saya emang nggk pernah batalin puasa didalam warung loh. Saya batalin puasa didepan warung.
Makan beling :D

Terimaksih, saya Aris

Senin, 26 Mei 2014

Pengertian, definisi, dan cara ikhlas

Ikhlas itu sulit ya kawan-kawan?
Bukan ttg bagaimana kita diam atau mengucapakan 'iya'. Tapi ini tentang hati kawan-kawan. Karena logikanya saat mulut itu ngomong , hati kita belum tentu terisi kata yang sama. Tapi beda ceritanya saat sebuah kata muncul pertama kali lewat hati. Betul nggak?
Pada dasarnya ikhlas itu adalah keadaan dimana hati bisa menerima suatu hal dengan baik. Lalu yang namanya ikhlas itu erat kaitannya dengan yang namanya 'syukur'. Semisal dalam hal pekerjaan, ketika kawan- kawan udah kerja semaksimal mungkin, upah yang kawan2 dapetin nggak sebanding dengan kinerja kawan2. Apakah ikhlas dalam keadaan demikian ini mudah? Tentu tidak. Tapi harusnya kita sebagai manusia yang sadar bahwa yang namanya rezeki itu udah diatur olehNya. Kita patutnya ikhlas menerimanya. Dengan bersyukur tentunya. Ya minimal kita ngucap 'Alhamdulillah'lah.

Padaa prinsipnya ikhlas itu ada dua. Ikhlas menerima hal apa saja yang datangnya dari manusia dan ikhlas menerima hal apa saja yang datangnya dari Tuhan. Kalau ada yang tanya mana yang lebih sulit? Jawabanya dua-duanya. Ya. Karena yang datang dari Tuhan atau Manusia lain itu nggak semuanya baik. Yang baik mungkin mudah diterima dengan ikhlas ya... tapi yang kurang baik ini loh, apa juga bisa mudah diterima dengan ikhlas??
Saya kasih contoh gini, misal kawan2 adalah seorang bos yang sibuk banget hingga jarang ada waktu untuk keluarga kawan2. Tiba-tiba pada hari minggu, hari dimana kawan2 bisa meluangkan waktu untuk keluarga malah ada meeting mendadak. Nah loh. Kawan2 dituntut harus hadir. Akhirnya kawan2 berusaha keras untuk hadir. Meski harus minta pada anak dan istri kawan2 yang sebenernya nggak merelalan kepergian kawan2. Kawan2 serba tergesa-gesa hingga lupa makan dan mandi. Sayangnya saat perjalanan, kawan2 mendapat kabar bahwa meeting diundur. Menurut kawan2, jika mengalami kejadian ini. Apakah kawan2 mudah untuk menerima hari minggu yang seperti ini? Susah.

Bagaimana cara sederhana untuk ikhlas?
Seperti yangg saya tulis diatas bahwa yang namanya ikhlas itu nggak lepas dari syukur. Jadi cara paling efisien untuk ikhlas itu ya diawali dengan bersyukur. Bersyukur itu adalah berterimakasih atas apa yang telahh kita dapetin. Contoh, misal kawan2 punya motor astea, padahal kawan2 lebih senang kalo punya motor satria. Tapi sayangnya uang kawan2 nggak cukup. Apa yang kawan2 lakukan?. Ya ikhlas aja. Toh banyak orang yang hanya masih punya sepeda. Dengan apa merealisasikan ikhlas itu?. Ya dengan bersyukur. Ucapkan 'alhamduLillah' dan naiki motor itu dengan senang hati.
Mungkin Tuhan menghendaki kawan2 cukup punya motor astrea agar kawan2 bisa lebih rendah hati.
kuncinya adalah menganggap semua sesuatu itu sebagai hal yang positif. Termasuk hal yang negatif. Percayalah bahwa dibaliknya sesuatu yang tidak kawan2 suka pasti ada hikmahnya.

Satu yang perlu kamu inget bahwa yang namanya ikhlas itu susah banget. Serius. Mungkin kawan-kawan mudah bilang 'saya ikhlas' lewat mulut. Tapi sekali lagi yang namanya hati apalagi isinya yang tahu cuma yang punya hati da  yang menciptakannya. Tapi apakah mau selamanya seperti ini tanpa ada prrubahan?
Yok mari perbaiki hati kita. Nggak ada yang bisa merubah kecuali diri kita sendiri.
Terus mendekatkan diri kepadaNya adalah hal yang paling efektif. Karena Dia-lah yang menciptakan hati kita.
Begititulah yang bisa saya tulis tentang ikhlas.
Terimakasih atas atensi.nya :)

Saya Aris Irawan

Sabtu, 26 April 2014

Contoh materi oprn mic

Ada yang suka atand up comedy? Udah pernah coba open mic?
Nih yang mau coba open mic saya kasih materinya open mic

Kenalin nama saya Aris Irawan. Say orang desa tp insyaAllah rejekinya juga desa.
Saya anak ke3 dari dua bersaudara. Mau tau ceritanya? Jamaaaaahhhh mau tau ceritanya? Jadi ceritanya gini ta.dulu kakak gue ikut pertukaran pljar ke luar negri. Kakak gue ikut tes dan Akhirnya kakak saya dapet deh tu. Dan akhirnya dia ikut pertukaran dg australia. Indonesia ngrim kakak gue tp sayangnya australia ngrim kangguru kerumah gue. Ini mksudnya apa coba? Gara2 pertukaran itu gue berbulan2 jalan2 breng kangguru, makan breng kanggury, tidur bareng kangguru, dan yg pling parah gue hrus manggil kangguru itu dg panggilan 'kakak. Nggk enak bnget bro. Tp mski gtu gue jg ngebelaain dia. Jadi suatu saat gue jalan sama kakak gue ini. Eh pas enjoy jalan. Ada yg nyeletus gini. "Mas peliaraannya lucu banget?" "Opo? Matamu i. Ki masku". Hah jadi gitu ya. Hmmm... tp yg namanya manusia jg pnya rasa bosen ya. Masak tiap hari harus hidup dgn kangguru? Nah gue pnya inisiatif untk bagaimana kangguru ini bsa jauh2 dr hdup gue. Gue nyari di google. Gue ketik pertukaran pelajar. Karena gue suaka kpop. Gue tambahi ke korea. Lymayan kan kalo kangguru bisa dituker dg boa. Akhirnya gue dapet. Gue langsung samperin tuh kangguru ya kakak gue itu. Gue samperin dr blakang. "Kak. Bukannya kami tdk mnrma kamu disini. Tadi aku daftari kakaak ikut pertkaran pljar ke korea." Kakak gue blang "ngekkkk" krn gue berblan2 hdup dg dia jd gue tau bhs kangguru. Itu tadi artinya "bego loh"
Gue pikit kanggiru ini marah. Tp ttp gue maksa "tolong dipikrin lg kak. Inu demi kebaikan semua" "kakak gue ngmong lg "ngekkkk" itu artinya "bego banget sih lho. "Kak, kakak harus ikut itu agar kakak dpt khdypan yg lbh bauk dsana. "Ngekkkk" artinya "ekor gue loe injek bego!!!!". "Oh iya... maaf kak..."
Akhirnya kakak gue ikut tesnya. Dan dia lulus. Indonesia ngrin kakak gue dan korea... koea ngrim gingseng temen2... tau susahnya gue saat ini? Gue tanya sam tu gingseng. Hai kakak. Namanya siapa. "Diem". Kembali lg keatas td gue blang kakak gue hilang. Ini sebabnya. Kakak gue. Gingseng itu. Gue tasuh diatas meja kamar gue. Pagi2 gue dukasih wedang sama nenek gue. Gue minum. Rasanya.. gingseng. Gue tnya nenek gue. "Nek dpt wedang ini dr mana?" Td nwnek temuin gungseng di mjamu. Nenek bakar. Trus dibikin wedang...  "nenekkkk.... ini kakakkkkkkkkm" terimakasih. Selamat malam saya aris.

Cerpen lingkungan

INILAH AKU
Oleh: Aris Irawan 19042014

Tek. Tek tek.. hanya suara ketukan kakiku yang saat ini bisa aku dengar.
Padahal ramai sekali disekeliilingku. Lalu lalang ribuan orang terjadi di Kota ini setiap hari. Apalagi tepat didepanku berdiri sebuah bangunan megah bernama pabrik yang menghalangi pandanganku. Ya. Pandanganku. Aku selalu disini setiap senja. Dahulu aku bisa melihat mentari yang tenggelam diujung barat sana. Tp gedung ini. Aggrrhhh. Aku ingin menggesernya sedikit saja jika bisa. Tapi... meski nanti aku bisa, mungkin aku harus menggeser gedung sebelahnha dulu sebelum aku menggeser gedung itu dan mungkin sebelannya gedung yang ada disebelahnya gedung itu. Dan mungkin sebelahnya. Dan sebelahnya. Itu artinya aku harus semua gedung ini.
Aku pulang saat aku lelah berangan-angan melihat mentari yang selalu aku lihat itu. Karena saat ini hanya hal itu yang mungkin aku lakukan. Aku pulang menaiki sepeda yang kerap menemani kemanapun aku pergi. Ke kantor, mall, restaurant, ATM, sampai aku pulang lagi aku selalu menaikinya. Aku bukan tidak punya kendaraan yang berisi bahan bakar minyak digarasiku. Tapi untuk apa aku mengendarainya kalau hanya akan menghambat perjalananku?. Jalan-jalan di Kota ini sudah dilapisi aspal tebal dan halus yang membuat kebanyakan orang berfikir membeli kendaraan berbahan bakar minyak sama seperti yang aku miliki bahkan sebagian dari meraka membelinya lebih dari satu hanya untuk tidak memberi ruang di garasi mereka.
Atau mungkin... aku juga berfikir ini adalah kesalahan pemerintah. Coba saja pemerintah tidak memberi perijinan kepada perusahaan-perusahaan untuk membuat banyak mobil atau motor, aku yakin aku akan nyaman mengendarai kendaraanku di jalanan. Ah, tapi sudahlah. Aku harus cepat-cepat mengendari sepedaku agar aku tidak terlalu larut sampai rumah.
Seperti yang aku katakan tadi, terlalu banyak kendaraan berbahan bakar minyak di jalan ini sehingga menghambat laju sepedaku. Tinnnnn.... tiiinnnn.. terdengar banyak sekali bunyi klakson yang begantian mereka bunyikan. "Hai!!! Percepat laju kendaraanmu. Aku buru-buru". "Kau pikir aku mau mengendarai macam siput seperti ini?!!!!". Itu yang aku dengar dijalan ini hampir setiap hari. Keluhan dimana-mana. Aku berfikir untuk apa mereka mengeluh disini? Mengeluh satu sama lain. Seharusnya mereka mengeluh dirumah. Mengeluh pada diri mereka masing-masing. Atau pada pemerintah?
Oh tidak. Kenapa langit tiba-tiba menjadi gelap. Sepertinya hujan akan segera mengguyur kota ini. Aku tidak ingin basah kuyup dan kedinginan. Tik, tik, tik... rintik-rintik hujan mulai dijatuhkan oleh awan-awan itu. Lebih cepat dari kayuhanku. Hujan turun sangat lebat hari ini. Jarak pandangku menciut karena hujan yang terlalu lebat ini. Akhirnya aku putuskan sejenak berhenti untuk menjaga keselamatanku sembari mengangin-anginkan pakaianku yang terlanjur kuyup.
Selama 15 menit awan-awan itu tidak henti menjatuhkan hujan lebat ini. Aku takut karena biasanya jika hujan seperti ini tetap mengguyur lebih dari 15 menit selokan disekeliling jalan ini akan meluap. Entah karena selokannya kurang besar dan sistem draynase yang kurang baik atau mungkin karena ulah orang-orang yang membuang sampah-sampah di aliran air atau mungkin juga karena air tidak bisa diserap lagi dengan baik oleh bumi. Entahlah. Yang pasti. Yang aku lihat saat ini bukan pohon yang tertanam disekelilingku. Melainkan adonan-adonan semen yang menahan bumi menelan air-air ini. Juga banyak sampah menumpuk di tangah-tengah selokan itu yang membuat lumpur tertahan dan membuat pendangkalan disitu
Sudah 16 menit dan air sudah mengintip dari selokan. Perlahan air itu terus meluap dan sampai ditempat dimana aku berdiri saat ini. Dalam hati aku minta pada Tuhan agar segera menghentikan hujan ini. Akhirnya Tuhan menghentikan hujan ini walau saat ini air sudah menyentuh kedua lututku.
Terpaksa aku menggandeng sepedaku dan membawanya berjalan sampai rumah. Disekeliling jalan mobil-mobil yang terjebak macet tadi terlihat seperti ratusan paus besi yang terdampar di lautan dangkal. Aku tidak habis pikir jika tadi aku mengendarai kendaraan seperti mereka. Sudah macet, kebanjiran. Lengkap.
Sebentar lagi aku sampai di Rumah. Tempatku, istriku, kedua anakku, dan kedua orang tuaku tinggal. Ting tong. Suara bel rumahku terdengar oleh istriku yang segera membukakan pintu untukku. "Eh Ayah. Ayo masuk, yah. Sudah Ibu siapin air hangat untuk Ayah mandi". Aku langsung mandi dan setelahnya aku makan malam bersama keluarga besarku. Ayahku membuka pembicaraan "nak, kamu sudah dewasa dan Ayah sudah mulai renta akhir-akhir ini. Sepertinya perusahaan mobil dimana saat ini kamu berkerja akan segera ayah berikan padamu". Aku terdiam. Anakku laki-lakiku mendengarnya dan seraya mengatakan "iya, ayah. Ayah terima saja. Tidak baik menolak kepecayaan kakek. Iya, kan, kek?. Oh iya, yah. Temen-temen di kampus sudah dibeliin mobil oleh orang tua mereka, yah. Aku kapan?. Masak orang tuaku punya perusahaan mobil, Anaknya tidak punya mobil" aku semakim terdiam. "turutin saja apa yang diminta bapak dan anak kita, yah. Dek, tolong buangin sampah ini ke selokan depan rumah ya"  kata istriku seraya menyuruh putri kecil kami untuk membuang sampah yang dibawanya dari dapur. "Dan sepertinya kamu harus segera membangun pabrik di Kota lain agar lebih menambah investasi untuk anak-anakmu nanti" nasehat ibuku yang sangat sulit untuk aku jawab 'tidak'.
Inilah aku!. 20 04 2014

Tek. Tek tek.. hanya suara ketukan kakiku yang saat ini bisa aku dengar.
Padahal ramai sekali disekeliilingku. Lalu lalang ribuan orang terjadi di Kota ini setiap hari. Apalagi tepat didepanku berdiri sebuah bangunan megah bernama pabrik yang menghalangi pandanganku. Ya. Pandanganku. Aku selalu disini setiap senja. Dahulu aku bisa melihat mentari yang tenggelam diujung barat sana. Tp gedung ini. Aggrrhhh. Aku ingin menggesernya sedikit saja jika bisa. Tapi... Meski nanti aku bisa, mungkin aku harus menggeser gedung sebelahnya dulu sebelum aku menggeser gedung itu dan mungkin sebelahnya gedung yang ada disebelahnya gedung itu. Dan mungkin sebelahnya. Dan sebelahnya. Itu artinya aku harus menggeser semua gedung ini.
Aku pulang saat aku lelah berangan-angan melihat mentari yang selalu aku lihat itu. Karena saat ini hanya hal itu yang mungkin aku lakukan. Aku pulang menaiki sepeda yang kerap menemani kemanapun aku pergi. Ke kantor, mall, restaurant, ATM, sampai aku pulang lagi aku selalu menaikinya. Aku bukan tidak punya kendaraan yang berisi bahan bakar minyak digarasiku. Tapi untuk apa aku mengendarainya kalau hanya akan menghambat perjalananku?. Jalan-jalan di Kota ini sudah dilapisi aspal tebal dan halus yang membuat kebanyakan orang berfikir membeli kendaraan berbahan bakar minyak sama seperti yang aku miliki bahkan sebagian dari meraka membelinya lebih dari satu hanya untuk tidak memberi ruang di garasi mereka.
Atau mungkin... aku juga berfikir ini adalah kesalahan pemerintah. Coba saja pemerintah tidak memberi perijinan kepada perusahaan-perusahaan untuk membuat banyak mobil atau motor, aku yakin aku akan nyaman mengendarai kendaraanku di jalanan. Ah, tapi sudahlah. Aku harus cepat-cepat mengendari sepedaku agar aku tidak terlalu larut sampai rumah.
Seperti yang aku katakan tadi, terlalu banyak kendaraan berbahan bakar minyak di jalan ini sehingga menghambat laju sepedaku. Tinnnnn.... tiiinnnn.. terdengar banyak sekali bunyi klakson yang begantian mereka bunyikan. "Hai!!! Percepat laju kendaraanmu. Aku buru-buru". "Kau pikir aku mau mengendarai macam siput seperti ini?!!!!". Itu yang aku dengar dijalan ini hampir setiap hari. Keluhan dimana-mana. Aku berfikir untuk apa mereka mengeluh disini? Mengeluh satu sama lain. Seharusnya mereka mengeluh dirumah. Mengeluh pada diri mereka masing-masing. Atau pada pemerintah?
Oh tidak. Kenapa langit tiba-tiba menjadi gelap. Sepertinya hujan akan segera mengguyur kota ini. Aku tidak ingin basah kuyup dan kedinginan. Tik, tik, tik... rintik-rintik hujan mulai dijatuhkan oleh awan-awan itu. Lebih cepat dari kayuhanku. Hujan turun sangat lebat hari ini. Jarak pandangku menciut karena hujan yang terlalu lebat ini. Akhirnya aku putuskan sejenak berhenti untuk menjaga keselamatanku sembari mengangin-anginkan pakaianku yang terlanjur kuyup.
Selama 15 menit awan-awan itu tidak henti menjatuhkan hujan lebat ini. Aku takut karena biasanya jika hujan seperti ini tetap mengguyur lebih dari 15 menit selokan disekeliling jalan ini akan meluap. Entah karena selokannya kurang besar dan sistem draynase yang kurang baik atau mungkin karena ulah orang-orang yang membuang sampah-sampah di aliran air atau mungkin juga karena air tidak bisa diserap lagi dengan baik oleh bumi. Entahlah. Yang pasti. Yang aku lihat saat ini bukan pohon yang tertanam disekelilingku. Melainkan adonan-adonan semen yang menahan bumi menelan air-air ini. Juga banyak sampah menumpuk di tangah-tengah selokan itu yang membuat lumpur tertahan dan membuat pendangkalan disitu
Sudah 16 menit dan air sudah mengintip dari selokan. Perlahan air itu terus meluap dan sampai ditempat dimana aku berdiri saat ini. Dalam hati aku minta pada Tuhan agar segera menghentikan hujan ini. Akhirnya Tuhan menghentikan hujan ini walau saat ini air sudah menyentuh kedua lututku.
Terpaksa aku menggandeng sepedaku dan membawanya berjalan sampai rumah. Disekeliling jalan mobil-mobil yang terjebak macet tadi terlihat seperti ratusan paus besi yang terdampar di lautan dangkal. Aku tidak habis pikir jika tadi aku mengendarai kendaraan seperti mereka. Sudah macet, kebanjiran. Lengkap.
Sebentar lagi aku sampai di Rumah. Tempatku, istriku, kedua anakku, dan kedua orang tuaku tinggal. Ting tong. Suara bel rumahku terdengar oleh istriku yang segera membukakan pintu untukku. "Eh Ayah. Ayo masuk, yah. Sudah Ibu siapin air hangat untuk Ayah mandi". Aku langsung mandi dan setelahnya aku makan malam bersama keluarga besarku. Ayahku membuka pembicaraan "Nak, kamu sudah dewasa dan Ayah sudah mulai renta akhir-akhir ini. Sepertinya perusahaan mobil dimana saat ini kamu berkerja akan segera Ayah berikan padamu". Aku terdiam. Anakku laki-lakiku mendengarnya dan seraya mengatakan "Iya, ayah. Ayah terima saja. Tidak baik menolak kepecayaan Kakek. Iya, kan, Kek?. Oh iya, Yah. Temen-temen di kampus sudah dibeliin mobil oleh orang tua mereka, yah. Aku kapan?. Masak orang tuaku punya perusahaan mobil, Anaknya tidak punya mobil" aku semakim terdiam. "Turutin saja apa yang diminta bapak dan anak kita, yah. Dek, tolong buangin sampah ini ke selokan depan rumah ya"  kata Istriku seraya menyuruh putri kecil kami untuk membuang sampah yang dibawanya dari dapur. "Dan sepertinya kamu harus segera membangun pabrik di Kota lain agar lebih menambah investasi untuk anak-anakmu nanti" nasehat Ibuku yang sangat sulit untuk aku jawab 'tidak'.
Inilah aku!.

Selasa, 15 April 2014

Temu Kangen MA MANBAUL ULUM TLOGOREJO KR.AWEN DEMAK

Assalamu'alaikum, kawan2

Ternyata banyak banget cerita pas kita temu kangen kemaren. Walau cuman segitu. Ya.. nggk banyak lah orangnya. Tapi beda dengan ceritanya. Ada yg serius ceritanya. Dikit sedih juga ada. Tp tetep... paliing banyak ya cerita gokil
Nih cerita mereka.
Suri: ...seneng bisa sekolah di Kudus. Banyak kenalan cowok disana. Yg menarik perhatian saya. Dulu pas saya digosipin sama kopit. Hmmmm... mungkin karena kami terlalu deket aja kali ya...
Khoir: ... pas awal2 kerja sempet mikir gini "risi juga. Padahal dulu pas sekolah nilai saya lumayan. Tp kok kerjanya kayak gini. Tp seiring waktu saya mulai terbiasa dg rutinitas pekerjaan saya. Mulai seneng". Sebenernya pengen sekolah lagi. Tp waktunya belum tepat...
Ria: ...dulu pas sekolah uda sempet keja bareng kofid di konter. Lalu dicowek ireng jg diajak kofid. Untungnya krja di cowek ireng saya jd pinter masak. Trus sekarang kerja di bitatrek. Setelak sblumnya krja di aparel. Nasib OPR... bubarrrr......!!!!!
Bahrun: ...sama kayak yg dirasain koir. Awalnya jg males kerja di tempat kerja saya skrang. Tp saya coba cari hal yg mungkn bisa saya syukuri. Akhirnya ktmu jg. Stlah krja bbrapa bulan saya kepikiran utk sekolah lg. Stlah lama cari akhirnya yg pas ya USM. Saya paling kangen saat2 main 'ABC' bareng ITy
Syangnya temen2 krja saya nggk ada yg mau mainin permainan itu. Katanya sih kayak anak kecil. Padahal kan emang...
Sanul: ...saya kuliah ngambil jurusan manejemen dakwah. Meski begitu bukan berarti cita2 saya menjadi seorang pendakwah. Yang pnting saya belajar. N yg pnting semoga jadi orang sukses. Itu saja...
Kasan: ...setelah lulus sekolah saya langsung kerja bangunan bareng bapak.stelah itu saya tertarik utk kerja di pabrik. Akhirnya diterima di triplek. Dan smpe sekarang saya kerja disana. kalo uda punya uang pengen scpetnya beli motor sendiri. Lalu stelah itu nikah...
Kurin: ...kerja bareng lek kasan. Iyo. Iyo...
Mungkin emang seragam emang uda kami lepas. Namun keliatan bangat dari muka-muka yg kemaren, masih merindukan masa-masa makai putih-abuabu. Kini kami telah menjalani kehiupan :nyata' kami
Walo baru sebentar, banyak ilmu dan pengalaman yag trlah kami dapetin. Tuh yqng diatas belum semua lho...
Nah kawan2, sedikit yang saya garis bawahi dari temu kangen kemaren adalah, bahwa ilmu dan pengalaman tdk janya bisa kita dapet dari kehidupan di sekolah atau kuliah. Sedikit contoh nyata adalah ria dan kasan.
Ria, dia udah melalang buana dalm urusan kerja. Dari konter, cowek ireng, aparel, sampe yang sekaranh bitatrex. Di konter dia tau cara ngisiin pulsa, macem2 hp, harga2nya... di cowek ireng, dia jadi pinter masak.. padahal kurang lebih baru setahun lho. Udah 4 bidang pekerjaan ria coba.
Kasan, perubaham yanf cukup silnifikan emang tetasa banget pada temen kita yang satu ini.  jadi pinter ngomong. Berani tanya dan menjawab pertanyan dengan lugas, bahkan seorang kasan B. berani merayu Ria. :) luar biasa. Ketika ditanya apa yang membuat kamu berbeda? Dia jawab "lingkungan kerja". Padahl kalau dipikir kayak nggk mungkin banget deh ya. Dia cuma pernah kerja di 2 tmpat. Satu proyek. Dua di triplek... ce'ce'ce', Kasan
Itu yang kerja lho. Bayangkan apa yang terjadi pada diri diah, suri, waro, dan bahrun yang uda ngerasain nikmatnya makan bangku perkuliahan. Hehe
Eh dari tadi critain temen2. Aku kapan? Oh ya. Spt biasa nma saya tetep Aris Irawan. Sekarang saya keja di sebuah pabrik mesin di Genuk, Semarang. Bidang yg jauh banget dari kegiatan saya waktu sekolah. Ya. Seperti yang temen2 bayangin. Tidak mudah menyesuaikan diri dg pekerjaan itu. Awalnya emang sulit. Tp bukankah tidak ada ta tidak mungkin? Saya terus n terus belajar. Dan akrinya saya bisa nglakuin pekrjaan yg hrusnya dukerjain oleh anak2 STM ini. Ada bbrp hal yg mmbuat saya kerasan dipekerjaan ini. Yg pertama kerjanya nggk kayak pabrik pd umumnya yg menurut saya menerapkan sitem 'romusa' :). Yg kedua satu pabrik itu cuma ada 14 pekerja,dikit banget,gingetin masa2 sekolah. Trus yg paling penting bosnya itu nggk nglarang kalo ada pekerjanya mau sekolah. Malah seneng.
Udah. Segini aja :). Oh y. Maksih ya buat temen2 yang uda mau nyempetin waktu, tenaga, n duitnya :) buat reuni kemaren.
Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Tp bukankah saling melupakan bukan pilihan kita?. Tentu. Selamat menjalani kehidupan kita masing2 sebelum nantinya kita kumpul2 lagi :)

Wassalamu'alaikum, kawan2 :)

Sabtu, 04 Januari 2014

PENGERTIAN DAN SEJARAH BLOG

Pengertian
Blog adalah ke
pendekan dari Weblog, istilah ini pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.
Dengan kata lain, Weblog dapat diartikan sebagai kumpulan website pribadi yang memungkinkan para pembuatnya menampilkan berbagai jenis isi pada web dengan mudah, seperti karya tulis, kumpulan link internet, dokumen-dokumen(file-file WOrd,PDF,dll), gambar ataupun multimedia. Ada pula yang mendefinisikan blog sebagai situs yang sifatnya pribadi, yang lebih menitik beratkan kepada penggambaran dari orang yang membuat blog itu sendiri. Seiring dengan perkembangn weblog dari waktu ke waktu, pengertian weblog akan berkembang seiring dengan ide-ide dan kemauan para Blogger. Blogger adalah para pembuat Blog. Dimana, melalui blog yang dibuat oleh blogger, kepribadian blogger menjadi lebih mudah dikenali berdasarkan topik apa yang disukai, apa tanggapan terhadap link-link yang di pilih didalamnya. Oleh karena itu Blog bersifat sangat personal.
 Sejarah Blog
Blog pertama kemungkinan besar adalah halaman “What’s New” pada browser Mosaic yang dibuat oleh Marc Andersen pada tahun 1993. Mosaic adalah browser pertama sebelum adanya Internet Explorer bahkan sebelum Nestcape. Bulan Januari 1994 Justin Hall memulai website pribadinya “Justin’s Home Page” yang kemudian berubah menjadi “Links from the Underground” yang mungkin dapat disebut sebagai Blog pertama seperti yang kita kenal sekarang. Hingga pada tahun 1998, jumlah Blog yang ada masih sangat sedikit. Hal ini disebabkan karena saat itu diperlukan keahlian dan pengetahuan khusus tentang pembuatan website, HTML, dan web hosting untuk membuat Blog, sehingga hanya mereka yang berkecimpung di bidang Internet, System Administrator atau Web Designer yang kemudian pada waktu luangnya menciptakan Blog-Blog mereka sendiri.

Jumat, 03 Januari 2014

FAKTA SMSan

salam, Kawan.....
selamat datang di media baru saya untuk nulis...:)
ya. saya suka banget nulis. terutama sms. bahkan jadi rutinitas tiap hari.
ato mungkin bukan saya aja. mungkin hal yang saya alami sama dengan temen-temen. "tiada hari tanpa sms".
yang jadi pertanyaan dan perlu digaris besari adalah Apakah hal itu termasuk hal yang wajar?
ketika kita ter'adiksi' oleh sms. entahlah. berikut ada beberapa fakta tentang Short Message (SMS)
1. ternyata ketika kita sedang berkirim sms dapat ngerusak kemampuan membaca kita. kenapa? karena orang yang membaca ‘teks konvensional’ layaknya buku, majalah, dan surat kabar jauh lebih nyaman dalam memahami kata-kata serta kalimat yang ada. dikarenakan bahasa di media-media tersebut memiliki variasi serta kreativitas yang tidak dimiliki pada bahasa SMS.
2. sebuah penelitian di case western reserve shcool medicine di Cleveland, Ohio, AS meunjukan bah wa seorang remaja yang mengirim lebih dari 120 sms sehari dapat meningkatkan kecenderungan untuk merokok, minum minuman keras, dan melakukan hubungan seks bebas.
3. dalam penelitian yang melibatkan 4.000 remaja diatas juga terungkap remaja yang  suak berSMS ria dapat menurunkan IQ mereka
4. penelitian di Monash University di Melbourn, Australia mendpatkan fakta bahwa SMS meningkatkan angka kecelakaan disana. hal itu dikarenakan. SMS dapat menurunkan tingkat perhatian dan konsentrasi.
...... luar biasa bukan dampaknya?
tapi balik lagi ke diri kita masing masing. saya sendiri adalah seoang yang gemar banger menulis dan menerima sms. so, kita ambil positifnya aja. saya sendiri menganggap sms sebaga penyambung silaturahmi saya dengan temen2 saya... kalian????
Case Western Reserve School of Medicine di Cleveland, Ohio, AS - See more at: http://beda-kata.blogspot.com/2013/05/ini-lho-bahaya-terlalu-banyak-sms.html#sthash.0b2Lh9rN.dpuf
Case Western Reserve School of Medicine di Cleveland, Ohio, AS - See more at: http://beda-kata.blogspot.com/2013/05/ini-lho-bahaya-terlalu-banyak-sms.html#sthash.0b2Lh9rN.dpuf
Case Western Reserve School of Medicine di Cleveland, Ohio, AS - See more at: http://beda-kata.blogspot.com/2013/05/ini-lho-bahaya-terlalu-banyak-sms.html#sthash.0b2Lh9rN.dpuf
Sebuah studi oleh Case Western Reserve School of Medicine di Cleveland, Ohio, AS menemukan efek buruk bagi remaja yang telah mengirim lebih dari 120 SMS sehari. Para remaja itu cenderung akan merokok, minuman keras dan melakukan hubungan seks bebas.
- See more at: http://beda-kata.blogspot.com/2013/05/ini-lho-bahaya-terlalu-banyak-sms.html#sthash.0b2Lh9rN.dpuf
Sebuah studi oleh Case Western Reserve School of Medicine di Cleveland, Ohio, AS menemukan efek buruk bagi remaja yang telah mengirim lebih dari 120 SMS sehari. Para remaja itu cenderung akan merokok, minuman keras dan melakukan hubungan seks bebas.
- See more at: http://beda-kata.blogspot.com/2013/05/ini-lho-bahaya-terlalu-banyak-sms.html#sthash.0b2Lh9rN.dpuf
Sebuah studi oleh Case Western Reserve School of Medicine di Cleveland, Ohio, AS menemukan efek buruk bagi remaja yang telah mengirim lebih dari 120 SMS sehari. Para remaja itu cenderung akan merokok, minuman keras dan melakukan hubungan seks bebas.
- See more at: http://beda-kata.blogspot.com/2013/05/ini-lho-bahaya-terlalu-banyak-sms.html#sthash.0b2Lh9rN.dpuf
Sebuah studi oleh Case Western Reserve School of Medicine di Cleveland, Ohio, AS menemukan efek buruk bagi remaja yang telah mengirim lebih dari 120 SMS sehari. Para remaja itu cenderung akan merokok, minuman keras dan melakukan hubungan seks bebas.
- See more at: http://beda-kata.blogspot.com/2013/05/ini-lho-bahaya-terlalu-banyak-sms.html#sthash.0b2Lh9rN.dpuf
Sebuah studi oleh Case Western Reserve School of Medicine di Cleveland, Ohio, AS menemukan efek buruk bagi remaja yang telah mengirim lebih dari 120 SMS sehari. Para remaja itu cenderung akan merokok, minuman keras dan melakukan hubungan seks bebas.
- See more at: http://beda-kata.blogspot.com/2013/05/ini-lho-bahaya-terlalu-banyak-sms.html#sthash.0b2Lh9rN.dpuf
Sebuah studi oleh Case Western Reserve School of Medicine di Cleveland, Ohio, AS menemukan efek buruk bagi remaja yang telah mengirim lebih dari 120 SMS sehari. Para remaja itu cenderung akan merokok, minuman keras dan melakukan hubungan seks bebas.
- See more at: http://beda-kata.blogspot.com/2013/05/ini-lho-bahaya-terlalu-banyak-sms.html#sthash.0b2Lh9rN.dpuf